Kangen


Pernah ga sih temen-temen kangen sama sesuatu??
Gue sih pernah, sering malahan hehehe...

Atau pernah ga sih kalian bertanya-tanya..
Sebenernya apa sih yang membuat orang kangen sama sesuatu??
Gue pernah mikirin hal ini..
Gue penasaran aja, kenapa orang bisa sampe nangis atau bahkan nelangsa gara-gara kangen sama sesuatu..


Iseng-iseng ceritanya gue coba survei beberapa orang, nanya aja..
Dan gue dapet sebuah kesimpulan yang meurut gue cukup valid..





Yang ngebuat seseorang rindu sama kangen itu adalah suasana yang tercipta ketika itu terjadi,
misalnya nih, waktu kita SMA, kan hidup ga mulus tuh dulu, kadang telat, kadang lupa bikin pe-er, kadang tidur di kelas pokoknya macem-macem..
Nah ketika lo kangen sama masa SMA lo, itu ga akan 100% terobati dengan cara lo dateng ke SMA lo, ke tempat moment-moment itu terjadi, karena emang kita ga menemukan dan ga ngerasain atmosfer atau suasana yang tercipta ketika dulu..
Bahkan ketika lo ketemu sama temen-temen SMA lo, temen 'seperjuangan' pas jamannya nakal dulu, itu juga ga mengobati kangen lo 100% kan??


Itulah keistimewaan dari rasa kangen..

Dengan kangen lo yang ga terobati 100% itu, itu ngebuat lo akan selalu ingat dan menjaga hubungan lo dengan temen lo. Tapi kalau kangen itu terobati 100%, bayangkan akan betapa membosankannya hidup karena kalian udah ga kangen lagi, apalagi kalau suasana sama moment itu di ulang, di ulang dan di ulang lagi, bakal boring dan penghargaan kita akan rasa kangen itu bakal hilang..

Maka dari itu, hikmahnya Allah bikin rasa kangen itu ga akan pernah terobati 100%, itu semua agar kita bisa menghargai rasa kangen kita, agar moment-moment dan atmosfer itu cukup jadi hal yang indah dan bisa kita kenang selamanya, dan kita bisa belajar bahwa setiap moment di kehidupan kita, harus bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar nanti di kemudian hari kenangan itu akan membekas dan menjadi kenangan yang indah..

Dan, tentang rasa kangen yang dalem yang bahkan bisa bikin seseorang sampe nangis..
Menurut hasil survey 'kecil-kecilan' gue, hal itu justru berguna banget untuk menjalin tali silaturrahmi..
Ketika lo kangen banget sama sesuatu sampe nangis, lo akan berusaha mengobati kangen itu kan?? bahkan dengan segala cara..

Misalnya lo akan mencoba menghubungi temen lama lo yang bikin lo kangen, janji ketemuan dan sebagainya.
Itu akan mempererat tali silaturrahmi, mungkin ada yang sempat putus karna lost contact, mungkin ada yang dulunya sempet marahan sama temennya.

Ada pepatah yang bilang "silaturrahmi itu akan memperpanjang usia seseorang".
Temen-temen bisa memaknai ini secara ga harfiah..

Mungkin sekarang kita emang masih belum merasakan manfaatnya, tapi yakinlah hubungan silaturrahmi kita yang baik dengan temen-temen kita akan sangat bermanfaat nanti, entah apapun manfaatnya..
Tapi, yakinlah hal itu pasti akan 'memperpanjang usia' kita.
Seperti kata pepatah yang lain "1000 teman rasanya tidak cukup, tapi 1 musuh sudah terlalu banyak".



Postingan populer dari blog ini

Watch Online & Free Download "SHOW ME THE MONEY Season 4"