MotivaTalk

Ngomongin yang namanya MotivaTalk ga akan bisa lepas dari orang-orang yang udah berusaha memotivasi gue.. Selain ke-2 orang tua gue, serta keluarga besar gue tentunya..
Salah satunya ya, temen kuliah gue yang satu ini, Lissa Christie Lopes Surya, panggilannya Lissa..






Kenapa??
Karena dia punya kesamaan nasib ama gue...
Dia pengen banget masuk perminyakan ITB...
Tapi, dapetnya aritektur interior UI..
Sementara gue, pingin masuk kedokteran...
Malahan nyasar ke arsitektur interior UI..

Tapi bedanya, dia lebih duluan 'sadar' dari gue..
Sadar disini maksudnya, yakin kalau arsitektur interior UI adalah takdir yang harus dijalanin selama minimal 3,5 tahun dari sekarang. INGET!!! minimal loh, masalah setelah lulus mau berkarier jadi apa, itu kan ga harus sesuai jurusan yang sekarang ini.

Masalah karir, itu masalah nasib masing-masing...
Masalah pilihan masing-masing..
Masalah passion masing-masing..

Ketika gue lagi bener-bener terpuruk gatau gue harus tetep lanjut kuliah di jurusan yang sekarang apa enggak, dia salah satu temen gue yang menurut gue bener-bener ngerti perasaan gue, soalnya gue sama dia pernah di posisi yang sama, tapi dia ngalamin ini waktu semester 1 kemaren, sedangkan gue semester 2 ini.
Dia selalu berusaha nguatin gue dengan kata-katanya, berusaha ngeyakinin gue seperti apa yang dia yakini.

Dia bilang sama gue,
"mungkin sekarang lo emang bener-bener terpuruk, tapi gue yakin lo akan punya masanya lo sendiri, saat disaat lo sadar bahwa apa yang sekarang Tuhan kasih ke lo ini adalah yang terbaik"

Ato satu waktu dia pernah bilang gini ke gue,
"biq, lo pernah ga sih berusaha bertanya ke hati lo, ke hati terdalam lo, sebenernya apa tujuan Tuhan narok lo di jurusan ini?"

Dan macem-macem lainnya yang ga bisa gue inget saking banyaknya...

Gue tahu, gue sadar bahwa apa yang selama ini Lissa bilang itu, udah gue percayai, udah gue tanyain, dan bahkan gue udah tahu jawabannya. Tapi, gue selalu berusaha menolak semua takdir yang udah Allah tetapkan buat gue, gue ngerasa semua hal ini ironi banget di hidup gue..

Di satu sisi, gue bisa ngasih motivasi orang untuk meyakini apa yang jadi takdir Allah buat mereka, emang ya yang namanya ngomong itu mudah banget, tapi ketika itu menimpa ke diri lo, suusssaahhhh banget buat di jalanin.

Huft...
Tapi, setidaknya sekarang gue udah punya kecondongan lebih ke salah satu pilihan di antara 2 pilihan yang bikin gue bingung, antara tetap bertahan di jurusan gue yang sekarang atau memilih untuk hengkang dan mencoba di kesempatan terakhir tahun ini..
Doain ya agan sama aganwati sekalian, semoga keputusan kali ini yang gue buat bener-bener yang terbaik dan gue ga nyesel di kemudian hari, Aamiin....  :)



Komentar

  1. Gue minta maaf ya biq, selama ini gue gabisa ngasih saran atau motivasi.. pasti emang lebih ngena kalo motivasi dari orang yang pernah mengalami hal yang sama juga.

    Sebenernya gue juga masuk arsin banyak bgt naik turunnya. Bahkan teman kita yang pas sbm milih arsin di pilihan pertama aja ada yg keluar kan? Yang pas awal udah mantep pilihannya aja gak kuat, lo yang bertahan padahal arsin bukan pilihan pertama menurut gue sangat hebat. Orang2 kayak lo ama lissa suka bikin gue ngerasa kalo gue harus bersyukur dan jangan banyak ngeluh.

    Semangat ya biq.. semoga kita bisa sukses, amiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin.. aduuh maaf y may.. ga maksud nyinggung siapa2 kok..
      heheh..

      aamiin...
      harus sukses bareng walau jalannya beda..
      hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

My kind of Idul Adha's Holiday (Pt.2)