Surat cinta untuk BRAVE....

Dari FG, RADAR, SAHABAT, FGA

untuk adek-adek BRAVE yang kami cintai...

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakahtuh...

Teriring cinta, sayang, dan rindu... Menjumpai adek2 seperjuangan di PERGURUAN ISLAM ARRISALAH yang semakin menantang dan yang akan terus menyusahkan angkatan setelahnya.. (Aamin)

Semoga hari2 kita senantiasa berada dalam rahmat dan kasih sayang Allah dan senantiasa dalam nikmat sehat dan iman hendaknya. Puja, puji, dan syukur pada Sang Pencipta langit dan bumi, beserta isinya. Kesyukuran tiada henti pada Sang Penyatu hati manusia, yang telah mengkaruniakan berbagai nikmat dan rahmat pada kita hamba2NYA yang ta'at padaNYA. Lidah tak kan berhenti melantunkan lafadz tahmid, kepada Yang menundukkan kapal yang berlari di lautan atas perintahNya, yang menundukkan matahari, bulan, dan bintang sehingga beredar di orbitnya. Shalawat beriringan salam, kita mohonkan kepada Allah agar disampaikan kepada pembawa risalah islam dengan mukjizat alqur'annya yang mengajarkan kita keikhlasan, keta'atan, ketaqwaan, serta keimanan.

Kepada pahlawan umat dunia yang mengajarkan kita kesabaran, ketabahan, dalam menghadapi berbagai cobaan, yang rela bermandi keringat dan darah demi adanya tarbiyah islamiyah dalam kehidupan ini. Pemuda buta huruf yang membawa bukti nyata adanya Allah, malaikat,dan makhluk lainnya. Semoga syafaatnya akan mempertemukan kita dalam syurgaNYA dan dalam cinta yang hakiki ...(aamin ya rabb)

Subhanallah tak terasa sudah 4 angkatan meninggalkan kampus tercinta, sudah beberapa tahun tak banyak berinteraksi dengan penghuni syurga, penyejuk jiwa, para asatidz dan ustadzat yang di muliakan Allah, sudah beberapa tahun juga tak sempat berbagi kasih, kisah, cerita, canda, dan tawa, serta saling menasehati dengan mereka yang melihat wajahnya seakan melihat surga...Adek2 kami tercinta, Apa kabar para mujahidah2 di sana??

Makin semangat kan menghadapi ujian yang sudah di depan mata??

Makin semangat kah mengukir prestasi baru dan meninggalkan jejak yang akan menyusahkan generasi berikutnya??? (Dari sini kami semua bisa mendengarkan suara antunna yang lantang menjawab “IYA KAK!! KAMI SEMANGAT!!”

Semangat yang sama dengan yang terakhir kali antunna tunjukkan kepada kami dan kian bertambah seiring berjalannya hari. Semangat untuk menjadikan diri batu loncatan bagi angkatan selanjutnya, semangat untuk membangun ‘harga diri’ adik-adik di bawah antunna, semangat untuk memberikan yang terbaik apapun, dimanapun, dan bagaimanapun kondisinya.

Adek2 kami yang di rahmati Allah, perjalanan kita masih panjang terbentang.. UJIAN NASIONAL, UJIAN SEKOLAH, & UJIAN SYARI'I hanya beberapa ujian kecil dalam kehidupan ini. Dan itu semua barulah permulaan dalam perjuangan yang ‘sesungguhnya’, masih banyak jalan yang berliku, tebing curam, jurang yang dalam yang akan menghadang perjalanan kita kedepannya.

Jangan lalai, jangan tunda. Berhati2lah adek2 kecil kami, adek2 harapan kami.. Jangan sampai semangat juang kita memudar karena rintangan yang menghadang, tumbuhkan dan semaikan selalu keyakinan akan pertolonganNYA, yakinlah pertolongan Allah itu dekat kepada hamba2Nya yang mendekat kepadaNYA. Tetap semangat dek, perkuat lagi do'anya, perkhusuk lagi shalat malamnya, perbanyak puasa sunnah dan amalan sunnah lainnya, rutinkan shalat dhuha, dan perlama lagi tilawahnya, jangan menyerah dek, sebagaimana nabi Yakub berkata pada anak2 nya : “la tay asu min rauhillah” (jangan berputus asa dari rahmat Allah), selagi kaki ini masih berpijak di atas bumiNya, selagi mulut ini masih berdzikir mengingat namaNya maka nikmat dan karunia Allah itu dekat adanya.

Jangan ragukan kebaikan Allah, berprasangka baiklah kepadaNya, maka Dia akan mewujudkan sangkaanmu. Gelorakan selalu semangat juangmu dek , hiduplah seperti air yang mengalir, yang akan terus bergerak walau seberapa besar batu yang menghadangnya, yang akan berusaha mencari celah untuk dapat terus mengalirkan manfaat bagi makhluk hidup lain. Optimalkan potensi dirimu, lakukan yang terbaik karena antunna adalah pribadi terbaik, yang akan memberikan perubahan terbaik pada ummat ini.

Tingkatkan kasih dan hormat kepada asaatidz dan ustaadzaat, pertajam ukhuwah dengan adik2 apalagi dengan teman sejawat. Jangan rela untuk berpecah belah, karena seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya. Himpun kekuatan untuk sebuah perubahan, satukan jiwa demi meraih kejayaan. Perkuat lagi amal jama’i, saling membantu dan bekerjasama dalam kebaikan. Maka, kesuksesan itu akan semakin nyata. Yakin dan Percaya, itu kuncinya.

Ini adalah last moment antunna di arrisalah. Masa masa terakhir dari perjalanan panjang antunna dalam membekali diri antunna untuk menapaki titik lompatan ke kehidupan dunia yang sebenarnya. Ini masa masa terakhir kebersamaan antunna. Setelah ini antunna akan berpisah, memilih jalan yang berbeda2 menuju masa depan antunna.

Jalan yang akan antunna lalui, antunnalah yang akan menentukannya sendiri. Tetapi tetap ingat walaupun jalan yang antunna tempuh berbeda tapi selalu tetap berada dalam pagar agama, jangan lari, jangan lepaskan pegangan. Karena sekali antunna lepaskan, antunna akan terseret arus yang tak jelas akan membawa antunna kemana.

Jagalah selalu ukhuwah yang telah antunna bina. Karena diluar sana tak banyak orang yang mengerti peri yang kita rasa. Nanti diluar sana, ketika antunna lelah, ketika antunna sedih, antunna akan terbayang masa2 dimana antunna disemangati dengan yel2 S.E.M.A.N.G.A.T yang selalu antunna teriakkan dengan lantang. Karena hanya disini, di Ar-Risalah, bersama2 orang2 yang terikat dengan imanlah yang mau meneriakkannya untuk antunna. Jagalah selalu ukhuwah yang telah antunna bina. Karena ketika antunna merasa futur, merasa jauh dari Allah, ukhuwahlah yang mampu mengembalikan semangat ibadah antunna.

Jangan pernah tinggalkan teman antunna, apapun kondisinya, karena sekali antunna tinggalkan, maka akan susah untuk menjemputnya kembali ke jalan ini. Itu fitrah ketika ada daun yang berguguran di tengah jalan dakwah. Tetapi kami sangat berharap itu tidak terjadi di angkatan antunna.

Hari ini mungkin antunna akan jawab, “ukhuwah kami tak akan lepas, akan kami jaga sekuat tenaga”. Buktikan kalimat antunna, bahwa antunna mampu menjaga ukhuwah yang telah antunna bina bertahun2 ini. Siapkan diri antunna untuk terjun ke dunia nyata, siapkan tali untuk berpegang agar tak terseret arus kehidupan yang fana. Selamat Berjuang adinda.

Kami yakin, air mata yang tumpah ketika kita kita berbagi pengalaman di acara “INARAH back to School” adalah bukti bahwa antunna akan berusaha sekuat tenaga untuk maju, untuk sukses, dan juga untuk menyusahkan adik2 antunna. Akan berjuang demi mengukir prestasi untuk keluarga, sekolah, bangsa dan agama. Air mata yang kami yakini akan melecut jiwa antunna untuk maju.

Seperti janji kami, jadikanlah kami sebagai batu loncatan bagi kalian, jadikan kami tolak ukur, “ooo iya, kakak-kakak aja bisa, masa kami enggak. Kita kan dari satu sekolah yang sama, kita dapatkan hal yang sama, artinya kami bisa seperti kakak-kakak, harus bisa melampaui mereka”.Dek, sukses tidak enak ketika di jalani sendiri, kami butuh antunna, generasi penerus kami dalam dakwah ini. Kami butuh antunna untuk memperkuat barisan dakwah ini, kami butuh antunna untuk berbagi suka dan duka dalam menapaki jalan yang berat ini. Ketika kalian telah lulus dan berpredikat sebagai alumni, jangan segan-segan untuk menghubungi kami, jangan putuskan tali silaturrahmi yang telah kita bina sedari dahulu. Kami disini Insya Allah akan membatu antunna semampu yang kami bisa.
Semua yang sudah terjadi, jangan lagi di sesali, jadikan itu cambuk bagi antunna dalam menapaki ujian-ujian selanjutnya. Jika kemarin belum mampu untuk lulus 100% di pra-UN, jadikan itu semangat antunna.. “UN harus lulus 100%!!!!!!!!!”.

Pesan kami, siapkan diri baik secara akademis maupun secara mental. Mintalah Ridho orang tua, Ridho ustad dan ustadzah, karyawan dan karyawati, serta adik-adik angkatan di bawah antunna. Mintalah mereka mendo’akan kesuksesan kalian dalam menghadapi ujian-ujian, tak hanya ujian nasional tapi juga ujian-ujian selanjutnya. Insya Allah kami disini akan selalu mendo’akan antunna.

Dan juga, tak bosan-bosannya kami mewanti-wanti dan mengingatkan kalian. Hanya 2 hal ini, dan Insya Allah SBMPTN dan Ujian Mandiri akan kalian genggam..
1.    Jangan pernah tinggalkan ibadah-ibadah sunnah dan wajib, apalagi di saat-saat penting seperti sekarang ini. Justru harus diperbanyak dan di perkhusyuk lagi. Saling mengingatkan itu kuncinya. Yang tahu antunna adalah teman-teman seangkatan antunna sekarang ini. INGAT... jangan pernah sekali-kali antunna meninggalkan satu sama lain..
2.    Kalau bisa, kalian yang bimbel intensif di daerah yang saling berdekatan, belajar selalu bersama-sama, misalnya satu kost atau mengontrak rumah bersama. Saling mengingatkan untuk rajin belajar. Dek... hanya paling lama 7 minggu saja. Jangan main-main, harus dimaksimalkan apa yang jadi potensi kalian. Dengan bersama-sama kalian akan lebih semangat dalam belajar, yang tahu mengajari yang tidak tahu, begitu prinsipnya. Harus selalu saling menyemangati dan menguatkan satu sama lain.

Satu lagi, jika antunna merasa tidak ada yang memerdulikan antunna, yakinlah... bahwa setiap orang punya caranya masing-masing dalam memberi perhatian kepada antunna, akan ada saja surprise-surprise yang akan datang nantinya. Jangan pernah salahkan keadaan, kitalah yang harusnya menyesuaikan diri dengan segala keadaan yang terjadi....

Selamat berjuang adek-adek kami yang selalu kami cintai karena Allah, ma’afkan kami kakak2mu yang tidak bisa berbuat banyak, belum bisa menjadi kakak2 terbaik bagi antunna. Semoga secarik surat ini dapat mengobati rindu kami pada antunna. Semoga do'a2 panjang yang tak henti2 kami lafazkan demi kesuksesan antunna dunia dan akhirat dan juga semangat yang senantiasa kami kirimkan demi kemenangan antunna ini bisa membantu adek2 semua, kami di sini yakin bahwa antunna akan berikan suatu persembahan luar biasa indah untuk orang tua, para asatidz dan ustadzat dan bagi dunia islam dalam perjuangan ini... Pesan terakhir kami, singkat padat, dan penuh makna..

“SESUAIKANLAH USAHA DENGAN CITA-CITA BESAR KITA” KEEP FIGHTING DEK!!! GIVE THE BEST FOR US!!! BE THE BEST AMONG THE BEST!!! TIGA KATA MENGGUNCANG DUNIA!!! ALLAHU AKBAR!!! (semoga kami bisa merasakan guncangannya..) Do’a kami semua selalu mengiringi derap langkah antunna semua..

FG, RADAR, SAHABAT, FGA.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh......


Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

I'm dying to sounds like a London-ers