UAS Ku sayang (pt 1)

Jadi ceritanya, minggu-minggu ini udah masuk minggu UAS..
artinya minggu minggu paling "menyeramkan" pun di mulai..

salah satu ujian yang paling jadi momok menyeramkan di perkuliahan semester 2 ini adalah TEKOMARS..
selain karena mata kuliah ini punya bobot SKS yang gede, yaitu 6 sks..
mata kuliah yang satu ini juga merupakan mata kuliah jurusan gue...



makanya dalam menjalankan UAS nya pun memerlukan perhatian yang "lebih"...

catet..!!!!!!

lebih.........
lebih dalam segala hal..

lebih banyak waktu untuk ngerjainnya..
lebih banyak waktu buat mikirnya..
lebih banyak tenaga untuk mengerjakannya..
lebih banyak biaya untuk survey nya..
tapi, butuh lebih sedikit tidur bahkan sleep less buat nyelesein UAS nya...

semuanya bermula di 1 bulan yang lalu..
sedari awal ketika tugas UAS ini di umumkan, kak nevine a.k.a dosen tekomars sudah mengingatkan bahwa hasil akhir dari tugas UAS kali ini akan di pamerkan di Lobby K..
dimana ini adalah salah satu "pintu masuk" menuju teknik, which means, semua orang yang ada di teknik bakal ngeliat hasil UAS kami..

maka dari itu, karya-karya yang di anggap tidak layak pamer akan di diskualifikasi dari pameran dannnnn akan langsung mendapat nilai C untuk UAS ini...
UAS akan di ambil total 40% dari nilai keseluruhan, jadi kalau sampe nilai UAS kali ini C, so apa yang sudah kami lakukan sebelum-sebelumnya bakal nothing dan sia sia....

jadi, kami dapat tugas untuk

"mengkomunikasikan gedung Arsip nasional sebagai ruang kegiatan manusia"

bingung ga tuh?? gue aja yang udah kuliah ini selama satu semester bingung ...

oke, terlepas dari apa sebenernya maksud dari tugas ini, kami pun harus melakukan survey ke lokasi tujuan, mengingat lokasi yang cukup jauh dan jam buka nya yang hanya dari jam 8-4 sore, kami pun bergegas memulai survey...

cobaan pertama pun datang..
jadi karena rata2 kami ga ada yang tahu gedung arsip itu adanya dimana, di putuskan lah bahwa jum'at akan berangkat bersama menuju gedung arsip..

awalnya semua setuju, dan rencananya, selesai kelas agama sekitar jam 10.30 kami akan berangkat. tapi, di hari yang sama ada tugas kelompok yang musti banget di kumpulin jam 1, sedangkan si tugas itu beberapa bagiannya belum selesai, jadilah beberapa anggota kelompok gue termasuk gue menunda keberangkatan beberapa jam..

estimasi perjalanan ke gedung arsip dari UI sekitar 1,5 jam..
kalau berangkat sekitar jam 1-an bareng anak2 cowok yang mau soljum dulu, berarti kita bakal nyampe di sana sekitar jam stengah 3, ya lumayan ada sisa waktu 1,5 jam sebelum gedungnya di tutup..

tapi, entah kenapa ya, kadang setiap kali kita dalam keadaan butuh banget akan sesuatu dan itu mendesak, pasti ada aja kesalahan2 atau kebetulan2 yang membuat kita frustasi..

setelah solat jumat ternyata tugas kelompok tadi  tak kunjung selesai, karena hasil print nya yang bermasalah, awalnya udah di print trus temen gue yang nge print itu balik deh ke teknik, lah pas di teknik di periksa lagi, ternyata ada bagian yang salah cetak, so dia nya balik lagi ke tepat nge print tadi.

sementara menunggu temen gue ngeprint ulang, gue dan beberapa temen menunggu di studio..
ada aul, huza, hifzil, dan maya..
iseng, gue tanya si aul "ul, lu ga pergi ke arsip?
aul " gue sih males pergi hari ini, rencananya gue ama huza baru mau ke sana besok"

oke.. sampe disini keadaan keliatan baik2 aja..
tak lama temen gue yang udah di sana bilang kalau hari ini (jum'at) aja kita bisa survey nya, karena sabtu-minggu tempatnya sudah di booking untuk resepsi pernkahan..

oke... gue mulai panik...
karena gedung arsip ini jadwal liburnya hari senin dan deadline tugas survey ini selasa, gue jadi semakin panik, di tambah lagi saat itu sudah jam setengah 2, kalau berangkat jam segini paling cepet nyampenya jam 3...

dan, tahu apa yang semakin semakin membuat gue panik, ternyata hari itu adalah hari arsip nasional, which means, si bapak penjaga nya bilang kalau hari itu gedung arsip bakalan tutup lebih cepat karena mereka mau ada acara hari arsip nasional..

oke, gue akhirnya semakin panik dan hampir aja nangis, untung ada hifzil dan maya yang waktu itu mau nemenin gue pergi ke gedung arsip...
alhamdulillah....

oke, ini dia nih penampakan gedung yang akan menentukan nasib semester 2 gue ..


and guess what?? ternyata di antara kami bertiga ga ada yang tahu cara ke gedung arsip..
saking paniknya waktu itu, sampe ga ada yang kepikiran buat nanya ke temen2 yang udah di sana..
oke, kepanikan gatau cara kesana itu udah bener2 wasting time kami...
dan jam sudah menunjukkan pukul 2 siang, hiks hiks hiks...

_TO BE CONTINUED_

XD







Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

My kind of Idul Adha's Holiday (Pt.2)