JOGJA I'm in LOVE pt.1

Assalamualaikum....
Menyapa temen temen se-dunia maya semua..

Akhirnya aku mulai nulis blog lagi...
(MANSAE !!!)

Kasian blog nya udah bedebu (UHUK.. UHUK) ceritanya batuk2 saking banyaknya debu di blog ini...
Bingung mau cerita apa, akhirnya aku putuskan buat cerita pengalaman sekitar kurang lebih 2-3 bulan yang lalu..

Awalnya, gara2 pingin balik cepet ke Depok yang ujung-ujungnya penuh dengan kegabutan di kos gara gara gag ada yg bisa di ajak jalan. tetiba bbm-an ama salah satu temen SMA yg lagi kuliah di Jogja, dianya juga cepet balik  seminggu sebelum mulai kuliah..

Heemmm...
Ada budget..
Ada waktu..
Ada temen..
Ditawarin ke Jogja lagi ama dia, " ya udah si biq, sini main ke Jogja"

Langsung setelah minta ijin orang tua yang alhamdulillah langsung di-iya-in plus tanya ke temen yg sebelumnya main ke Jogja dan dikasih kotak abang-abang yg biasa jadi 'calo' tiket kereta, 2 hari setelah itu langsung cus ke Jogja deh..

Pengalaman pertama banget naik kereta sendiri, sebelumnya udah pernah sih ke luar kota naik kereta sendiri, tapi yang ini beda. Bedanya beli tiketnya sendiri, berangkat dari kosnya sendiri, trus naik KRL ke kota yg jam jam pagi subhanallah bikin pepes nya...

Karna takut ketinggalan kereta jam 12.30 akhirnya berkat saran dari babang calo yang udah sering backpaker-an ala-ala, jadilah berangkat dari depok jam 9-an, kata dia "mending nunggu di stasiun dek dari pada telat kan"..

Dengan berbekal satu tas ransel standar berisi baju, akhirnya aku pun berangkat naik KRL jam 9 yang alhamdulillah ga sepepes kalo berangkat jam 6-7.
Nyampe di stasiun apalah itu lupa, kluar dan nyambung naik bajaj sampe ke stasiun senen, soalnya gag ada KRL dari Depok yang nyampe ke stasiun snen, gitu sran abang calo nya.

Setelah nunggu yang lumayan lama ditambah sendirian jadinya ga ada temen ngobrol, jam 11.45 pun tiba, dan ga susah susah dan ga perlu banyak tanya sana sini akhirnya ketemu deh keretanya yang emang satu-satu nya bertengger di stasiun itu.

Tepat pukul 12.30 WIB, kereta yang akan membawaku ke kota Jogja pun mulai berangkat, ini nih enaknya naik kereta jalannya tepat waktu dan ga pake delay-delay, siapa yang telat ya sudah tanggung resiko ketinggalan kereta.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang kurang lebih 8 jam di kereta, yang subhanallah pegel banget. namanya juga naik kereta ekonomi biar budgetnya rendah harus rela desek2an ama penumpang yang lain, sampailah aku untuk pertama kalinya di JOGJA.

Kagum itu kesan pertama sama Jogja, ngeliat warganya yg berlogat medok, soalnya tinggalnya selama ini di Depok jarang denger orang yg ngomongnya medok, paling banter seringnya Sunda.

Setelah menunggu yang ga lamalah cumen 30 menit, temen yang sudah dinanti-nanti pun datang.
Perkenalkan namanya DOLA ADRIANA, temen SMA dulu di Padang, sekarang lagi kuliah di Jogja, hobinya?? kayanya jalan-jalan deh ahahahahahh...

Dia datang menjemput bersama beberapa temen-temen ku alumni SMA yg kuliah di Jogja..
Ini nih hal pertama yang bikin envy sama alumni SMA-ku di Jogja, merekanya pada deket jadi enak, trus anaknya seru2...

Kirain, bakal di bawa kekosan si Dola buat istirahat setelah 8-jam mematung di kereta, ternyata dia punya rencana lain, setelah meletakkan barang2 di kosannya, kita pun makan malam, total ada 5 orang yang akan ikut rute perjalanan malam itu.

Aku, Dola, Qony, Ilham dan Zaim..
Setelah makan malam di angkringan yang kalo kata Qony 'jogja banget', aku pun langsung di culik dan dibawa entah kemana.

Another envy moment lagi yang aku rasakan karna keakraban mereka, mereka jadi sering jalan-jalan barengg T T (detik itu, langsung kepikiran buat bikin alumni SMA-ku di Depok bisa supaya bisa seakrab ini).

Ternyata dibawa kabur sama mereka ke salah satu pantai keren di Jogja, namanya pantai Indrayanti..
Karena berangkatnya udah malem sekitar jam 10-an dan setelah sempat tersesat dan akhirnya balik ke kota buat nyari ind*mart ato alf*mart yang masih buka soalnya pada kelaparan, akhirnya sekitar jam 2 pagi nyampe deh di kawasan pantainya.
Ini pengalaman pertama banget buat aku, biasanya ke pantai buat ngejer liat sunset, eh sekarang pergi ke pantai pagi-pagi buat ngejer liat sunrise...

Sembari nunggu sunrise nya muncul dan yang lain udah pada bobok, akupun jalan2 di pinggir pantai. Pasirnya dingin, pantainya pun ga keliatan saking gelapnya.
Setelah puas main sendirian di pantai karna ditinggal tidur yang lain, lanjut deh inget hape yang mati blom di cash, akhirnya kelilingin area pinggir pantai buat nyari colokan.. ahahahahah...

Sekitar pukul 4.30 pagi, mereka yang tidur tadi aku bangunin, disuruh sholat subuh. Abis itu ngeliat sunrise...
Setelah proses bangung membangunkan yang ga usah ditanya betapa susahnya, akhirnya orang-orang yang pada tidur 'mati' ini bisa dibangunin dan di paksa jalan buat sholat subuh.

Setelah nungguin mereka yg entah sholat subuhnya berapa raka'at saking lamanya, mereka pun selesai sholat dan kita langsung cau ke pantainya...
Gara-gara tadi malem menjelajah pantai nya gelap-gelapan jadi ga keliatan, ternyata persis di deket pantai itu ada bukit karang yg bisa dinaikin dan kita bisa ngeliat pantai Indrayanti itu dari tempat yang tinggi, pokoknya subhanallah dan keren banget lah...

Abaikan pose foto alay kami yang
ceritanya mau mirip ama Power Ranger

Foto ala bayang bayang gitu
Pingin foto kayak gini? dateng aja ke bukit karang di pantai Indrayanti
(lho, sekalian promo boleh lah y.. )

Another view from the other side of "Bukit Karang"

Abaikan aja 2 modelnya, yang penting
pemandangan di sampingnya XD

Kebetulan langitnya waktu itu lagi cerah, jadinya bisa dapet
foto cantik 2 orang model cantiknya ini XD

Setelah puas liat pemandangannya yang bagus, main air pantainya yang dingin dan bikin mata melek, Tiba tiba Sumatera bagian tengah pun mulai bergejolak (red : perut), belum sarapan padahal itu udah sekitar jam 9-an pagi..
Langsung aja kita cau cari sarapan yang lumayan jauh lokasinya dari pantai, sekalian balik buat istirahat di kosan masing masing..

But, before we left, let's us take a wefie...... ^ ^

After a morning shock yang baru nyampe langsung di bawa kabur ke pantai, akhirnya aku ama Dola pun bisa istirahat dengan tenang di kosannya dia..

Keesokan malemnya, setelah berusaha menghubungi si orang super sibuk (red : FUTTY ), akhirnya kami pun berhasil menculik dia dari jam sibuk nya mengurusi maba-maba ..
Bingung mau kemana, setelah makan kenyang di... di mana ya namanya, kita pun sepakat mau pergi ke pohon kembar yang katanya... kalo bisa ngelewatin itu pohon, apa yang kita cita citakan atau harapkan bakalan terkabul...

Ini nih geng RONNIN, temen2 kesayangan gue senasib
seperjuangan sebelum masuk kuliah ^ ^
(ki-ka : futty, biqi, dola, qony)

Setelah puas ngobrol-ngobrol dan foto-foto, kami pun memutuskan untuk pulang, soalnya udah hampir jam 12 malam, dan Jogja pun udah mulai sepi..

Jadilah pulangnya, Qoni naik motornya sendiri, gue dibonceng Futty dan Dola naik motor sendiri..

Ditengah jalan pulang tiba-tiba terjadi insiden, pas mau belok Dola ditabrak sama motor yang sedang melaju lumayan kencang, aku dan Futty yang berada beberapa meter di depannya pun terkejut dan langsung menghampiri Dola yang tergeletak di motornya (sebenernya kejadiannya ga se parah itu)...

karna shock akhirnya kami pun menenangkan diri dulu di pinggir jalan, berbeda dari Qony yang udah pucat dan tegang, entah kenapa malahan kami bertiga ketawa-ketawa inget kejadian di tabrak tadi, mas mas yang nabrak juga sebenernya ga 100% salah...

Malem itu juga setelah nyampe di kosan Dola kami pun menghubungi kk Awi, salah satu senior  SMA-ku yang juga kuliah di Jogja, dan esoknya kk Awi pun berjanji akan membawa kami ke tukang urut langganannya..