RONNIN part 2

Alhamdulillah...
Setelah melaui perjuangan yang sangat panjang, kami bisa lulus di universitas impian..
Walaupun ga semuanya yang bisa dapet.....
Kami percaya Allah punya caraNya sendiri.. ini takdirNYa.
Inget, Allah tidak pernah memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya.
Allah tahu, temen-temen yang belum dapet apa yang mereka inginkan itu kuat buat menghadapinya.
Satu hal guys yang musti kalian tahu...
Setiap bunga itu indah dan mereka punya waktu mekarnya masing-masing..

Banyak banget hikmah yang bisa gue ambil dari ronnin..
Ronnin ngajarin gue banyak hal..




Di ronnin gue bukan hanya belajar materi untuk ujian tapi gue juga belajar tentang kehidupan..
Gue belajar untuk bisa jadi orang yang lebih baik...
Di ronnin gue belajar bahwa antara ibadah dan pelajaran haruslah seimbang..
Lo ga bisa memberatkan salah satunya

Di ronnin gue belajar.
Bahwa ketika lo punya impian yang besar, impian yang kata orang lain 'gila', gapapa... itu artinya lo juga harus berusaha dan berdo'a segila cita-cita lo..
Rumusnya gampang kok

DUIT !!!!
Do'a
Usaha
Ikhtiar
Tawakkal..

Mungkin beberapa orang berfifkiran kurang baik tentang alumni atau ronnin, tapi gapapa anggap aja mereka gatau tentang ronnin. Dan kalau kalian di posisi ronnin dan ada orang yang memandang kalian sebelah mata kalian jangan pernah membalasnya.
Yang perlu kalian pahami adalah bahwa menjadi alumni atau ronnin dan menunggu satu tahun itu bukanlah aib, bukanlah sesuatu yang membuat kalian malu. Karena ini adalah keputusan kalian, memutuskanuntuk ronnin saja sudah merupakan keputusan yang sulit. kalian harus bangga dengan pilihan yang kalian buat, kalau kalian sendiri ga bangga dengan keputusan kalian, bagaimana yang lain bisa bangga dan mengerti akan keputusan kalian.

menjadi ronnin itu adalah keberuntungan, kenapa??
karena itu artinya Allah memberikan kita satu kesempatan lagi untuk berbuat yang terbaik untuk masa depan kita. dan ketika kalian sudah memutuskan untuk ronnin temen-temen harus totally pada ronnin,jangan setengah setengah.. kalau kalian ga serius di ronnin lalu untuk apa kalian menunda 1 tahun???

kalau kalian adalah alumni yang belum bisa mendapatkan impian kalian di fresh graduate kalian dari SMA..
dan kalian yakin akan apa yang kalian cita-citakan..
dan kalian ingin agar cita-cita kalian itu terwujud,
maka ronnin atau bimbel alumni adalah pilihan terbaik, dengan syarat kalian harus bersunggu-sungguh kali ini..
kalian harus punya ambisi yang kuat..

tapi, kalian musti inget satu hal..
hal yang paling penting..
sebesar apapun ambisi kalian, sebesar apaun keinginan kalian, tetap sisakan sedikit saja bagian di hati kalian untu menerima kegagalan..
ini penting, karena kita teteap harus bersiap untuk kemungkinan yang terburruk
karena ketika kalian gagal, kalian tidak akan putus harapan.
kegagalan itu bukanlah sesuatu yang menyedihkan, yang menyedihkan itu adalah ketika kita gagal, kita tidak bangkit lagi untuk memulainya..

(lalu untuk apa aku ronnin kalau pada akhirnya aku tetap tidak mendapatkan apa yang aku inginkan??sia sia dong...)

ga.. di hidup ini ga ada hal yang sia-sia, kita gatau apa yang akan terjadi di masa depan, kita hanya bisa berusaha dan berdoa, masalah hasil Allah lah yang menentukan..

satu quote dari temen gue
"kesempatan itu bukan di tunggu, tapi kita yang membuatnya"


Postingan populer dari blog ini

Watch Online & Free Download "SHOW ME THE MONEY Season 4"