2013 itu...

maleemmm...
heheh.. malem ini gue lagi pingin menyebarkan virus kegalauan..
di tengah kemalesan gue buat ngerjain tugas-tugas yang banyak ini, gue pingin berbagi cerita ke temen-temen semua..

share one of my precious moment..
apa itu??



gue pingin berbagi cerita tentang ini...
temen-temen semua pasti gatau kan ini apa?

kalau tahu, berarti kalian adalah salah satu dari pembuat sejarah nya..

ini adalah karya angkatan arsitektur UI 2013.
karya pertama yang kami bikin bareng, pas jaman MADK alias masa adaptasi dunia kampus, alias ospek kalau bahasa jaman dulunya..

kami dapet tugas untuk membuat sebuah karya angkatan yang merepresentasikan kami.

nah setelah berpikir cukup keras dan panjang, akhirnya kami memutuskan untuk membuat monumen ini.
karya angkatan atau yang biasa disingkat sebagai karang ini, terbuat dari 150 paralon yang memiliki perbedaan ketinggian 1 cm. 
setiap paralon disini mewakili setiap personal dari kami, makanya paralon-paralon itu dihias oleh setiap orang, disini kami bebas untuk mengekspresikan diri kami, menggambarkan diri kami di paralon itu.
setelah setiap paralon selesai di hias, paralon itu pun di tancapkan di atas sebuah tripleks.

karang ini, memiliki banyak nilai filosofis, diantaranya:
  • karena karya ini di buat bersama-sama, karya ini semakin mendekatkan kami satu sama lain, melatih rasa kekeluargaan, perasaan saling memiliki, perasaan senasib sepenanggungan.
  • setiap paralon memiliki keunikannya masing-masing, disini kami ingin menunjukan bahwa setiap orang di angkatan 2013 memiliki keunikan dan kreatifitasnya masing-masing.
  • bentuknya yang spiral, itu sebagai perlambang pemecahan masalah secara kekeluargaan. saling merangkul, jika ada yang kesusahan kita saling membantu. 
  • bentuknya yang paling luar pendek lalu semakin ke dalam semakin meninggi, itu adalah ibarat perjalanan kita menjadi seorang aristek nantinya. dari luar dari yang pendek, dari awalnya kami pertama masuk tidak tahu apa-apa, sampe pada akhirnya kita bisa mencapai tujuan akhir.
  • penggunaan paralon disini diartikan sebagai kekuatan, awet, dan tahan lama.
  • kenapa kita meletakkan yang rendah di luar? ini juga berarti kami tidak mematikan setiap potensi yang ada, jika yang tinggi diletakkan paling luar, otomatis yang pendek akan ada di tengah dan tidak akan terlihat.
  • setelah setiap paralon ini disusun, akhirnya ia menjadi sebuah karya yang utuh, setiap paralon yang melambangkan setiap individu disini, setiap individu disatukan menjadi angkatan 2013.
  • jika ada satu saja paralon yang tidak ada, maka karang ini menjadi tidak utuh, begitupun kami.

ini foto diambil tanggal 13 agustus 2013, peryama kali kami berkumpul satu angkatan lengkap di perpustakaan pusat. ini saat-saat kami belum saling mengenal satu sama lain. tapi sudah disuruh bikin foto satu angkatan lengkap.


yang ini foto saat kami pertama kali dapet jaket kuning, sehari sebelum acara wisuda tahun 2013, pas jaman-jaman jadi MABA yang capek gara-gara MADK teknik yang super sekali.


kalau yang ini foto kami pas lagi acara pameran karya angkatan di daerah selangkangan EC, masih jaman MABA dan waktu itu masih belom di inagurasi. acara pertama kami, karena setelah ini, masih banyak acaar-acara yang harus kami handle bersama-sama.


abis acara, evaluasi langsung nih ceritanya, alhamdulillah tanggapan dari warga arsitektur yang lainnya positive, mereka senang dengan acaranya, sebagai penutup sebelum pulang dan setelah beres-beres, foto dulu ah.. mumpung semuanya pada pake baju ungu nya ars.. :D


ahahahahaha.. ini foto tema pertama kami, kalau ga salah ini foto di studio C lantai 1, studio pertama kami, jaman seni rupa yang studionya musti gantian antara arsitektur interior sama arsitektur. ini foto kayak gini dalam rangka salah satu proker nya ima.. jumsen kalau ga salah.. [hehehe..]. waktu itu tema fotonya METAAALLLLL....

hmmmmmm.... ternyata sudah lumayan lama ya temen-temen kita bersama.. sudah mau 1 tahun..
semoga pertemanan kita di 2013 ini tetap abadi sampai kapan pun guys..

apapun itu, mau jadi apapun kita nantinya, inget selalu bahwa kita pernah bersama..

love ya 2013 <3












Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

My kind of Idul Adha's Holiday (Pt.2)