UAS Ku sayang... (pt 2)

di tengah kebingungan karena gatau cara ke gedung arsip untungnya kami ketemu sam, dan dialah orang yang berjasa mengajarkan cara ke gedung arsip..
pertama naik commuter line sampe stasiun mangga besar, setelah dari sana ntar keluar dan naik busway..



Thanks a lot buat sam..
seems easy to get there..
maka petualangan ala dora the explorer pun di mulai,...

jung gija gijug gija gijuk kereta berangkat....
jug gija gijuk gija gijuk hati ku gembira...

tara.. kita nyampe deh di stasiun mangga dua, sepanjang perjalan di kereta tadi saking lamanya gue bahkan sampe ketiduran di kereta...

setelah keluar dari stasiun kami pun mencari2 halte busway terdekat..
tapi, setelah lirik kanan-kiri ga ada tuh halte busway yang keliatan, kami pun bertanya ke penjual gorengan di sekitar sana. ternyata halte busway yang paling deket itu harus naik angkot dlu,...
oke ini mulai rusuh..

dan untungnya si bapak gorengan tadi nawarin alternatif lain cra ke gedung arsip.
naik angkot 01 dari depan stasiun mangga besar trus ntar di lampu merah berhenti dan ganti angkot 08. lalu, gue, hifzil dan maya pun nungguin deh angkotnya.. lamaaaaaa banget, sumpah, pas lirik jam udah jam 14.45. pas ketemu alhamdulillah abang angkotnya baik, jadi kita diturunin d lampu merah dan di ajarin cara naik angkot 08 (sebenenernya cara naik nya biasa aja, tapi abang angkotnya yang bantu kita nyetop angkot 08).

jeng jeng.... akhirnya nyampe dah kita ber3 di gedung arsip..
fiuuuhhhh pas jam 3 sore...
karena temen temen yang lain udah pada nyampe dluan, otomatis mereka udah pada ngukur-ngukur dan sebagainya. bahkan awepe temen gue, udah bikin gambar tampak dari itu bangunan..
thanks a lot banget deh rasanya, di tengah UAS yang hetic ini, ternyata gue punya temen temen yang mau kerjasama. kata yang lain sih yang penting kita datang dan minimal pernah liat itu tempat sebelum di gambar.

jam 4 sore, seperti yang sebelumnya udah gue bilang, itu gedung arsip harusnya udah tutup. dan sebagian besar temen temen gue udah pada pulang. buuut, we have a new problem....

ceritanya, tinggal beberapa orang yang udah deket2 jam 4 nih yang baru datang, tapi kita sama sekali ga bisa mengakses lantai 2 gedung arsip ini. walaupun kita udah punya denanahnya, tapi kita sama sekali belum pernah ke lantai 2. inisiatif, temen gue sms dosen, ngasih tahu masalah ini.
dan dosen gue bilang, kalau kami tidak bisa menghadirkan lantai 2, maka kami mau tidak mau harus ganti tempat..
oh no, ga.. ga ganti tempat lagi.. plisss.... capek woy...
akhirnya setelah lobi lobi bapak penjaga kita pun di izinkan untuk naik ke lantai 2.

sumpah kesan pertama gue pas naik ke lantai 2 itu..
sereeeemmmm .. iyuuhhh...
disini kita ga ngerasa kayak masuk museum, tapi lebih kayak masuk rumah orang yang udah lama ga di pake, karena di lantai atas ada tempat tidur dan meja makan.
kita yang tersisa di sana langsung bagi2 tugas, ada yang ngukur, ada yang foto2 tempatnya.

sekitar jam 5 kurang, bapaknya pun nyuruh kita tururn. sekalian nungguin yang lain selesai beres beres, gue tanya deh ama bapaknya sabtu-minggu apa gedungnya di tutup soalnya bakalan ada yang resepsi di backyard nya.
ternyata, lagi lagi alhamdulillah bapaknya bilang sabtu-minggu gedungnya buka walaupun cuman sampe jam 12 siang...

hehehe...
gue dapet pelajaran penting banget hari itu, bahwa kadang kita itu udah keburu parno ama sesuatu hal, bilang gabisa, bilang ga mungkin, padahal nyatanya kalau di jalanin ga seberat apa yang kita pikirkan sebelumnya. yang penting niatnya baik, insya Allah akan di permudah sama Allah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

My kind of Idul Adha's Holiday (Pt.2)