Tugu Merpati-nya Padang

Sebenernya gue tuh udah sering banget liat postingan orang-orang di media sosial tentang spot selfie tempat wisata baru yang di bangun sama pemkot Padang yang dikasih nama resmi 
"TUGU PERDAMAIAN".

Penasaran banget kan gue gara-gara pas awal diresmiin kayak terjadi kontroversi hati gitu di tengah masyarakat Padang, karena katanya itu kayak lambang agama gitu.. 
Bukan berarti gara-gara itu burung merpati dipake jadi bagian lambang sebuah partai keagamaan, lantas si burung merpati yang tidak berdosa itu menjadi perlambang agama itu. 
Sesungguhnya dari hasil tanya tanya ke orang kepercayaan gue [red : mbah google] ternyata burung merpati itu [juga] dijadikan simbol untuk perdamaian, makanya klop, 
Tugu Perdamaian = Burung Merpati. Titik.

Daan akhirnya gue pulang kampung niih ceritanya.
Setelah beberapa minggu gue yang nomor satu masalah memingit diri ini akhirnya out from my cave home. 
Semua ini bermula dari Dani, temen gue yang konon kabarnya lagi ngidam pengen makan Martabak Mesir [and omaigat di Padang they are so cheap rather than di Depok yang biasanya aja 40K, plus ayam 50K and plus daging 60K... Shit].
Jadi dikumpulkanlah massa untuk diajak makan si martabak ini. 
Abisnya kalo sendiri ketawan banget jomblonya.

Setelah berhasil mengumpulkan anggota persekutuan, kami pun bikin group WhatsApp dan meeting menentukan kapan, dimana dan jam berapa mau makannya. 
Dan setelah melalui perdebatan cukup panjang.

MENIMBANG 
personelnya anak-anak yang mager disuruh keluar siang, tapi adzan magrib udah harus dikandang,
DIPUTUSKAN 
bahwa kami akan makan martabak di pasar raya [yang gampang dijangkau ama babang engkot, like every engkot in the town pasti lewat pasar raya] jam 3 sore. 
Catet!! jam 3 sore..

Di hari-H, like as usual gue yang paling males naek angkot akhirnya menemukan tumpangan untuk pergi ke martabak mesir, bareng aulia dan ayu.
Setelah kami bertiga berdiskusi, kayaknya jam 3, itu martabak mesir belom buka, jadi kami sepakat buat jalan jam 3 lewat seeediiikiiittt biar entar pas nyampe barengan ama abangnya buka warung.
Eh ternyata, 3 kurang seperempat gaek nyonya iil a.k.a amak nae [the most ontime person I've ever known setelah bokap gue] nelpon nanyain kami [gue, aulia ama ayu] udah dibelahan bumi sebelah mana.

i : cut (panggilan kesayangan gue by iil) udah dimana?
Gue : hehehe, ini kita baru mau berangkat il, lagian ngapain subuh2 udah disana (ok, ini gue sebut subuh, soalnya Martabak mesir itu biasanya open gate sekitar jam 4 sore) abangnya juga belom buka.
i : udah buka, ini iil ama holy udah mesen minum.
Gue : ok gek, KAMI SEGERA MELUNCURR !!

Nyampe disana, gue melihat penampakan seorang teman bersama iil dan holy, orang yang udah super lama tidak gue temukan temui and no kabar, tapi gue ga khawatir soalnya dia kayak tiap detik kerjaannya curhat di sosmed dan baru abis menggelar(?) sidang skripsi.

Alhamdulillah, untung gue ikut acara makan-makan ini, jadinya kan gue bisa ketemu ini orang.

Uri first lady jaman SMA
[jangan ditanya alesan kenapa dia jadi first lady nya kita jaman SMA >.<]
Mau saingan ama Michelle Obama, kita juga mau punya first lady sendiri...

Seeing her making me realize that how time flies really fast, like it's feel it just yesterday we graduated from senior high school and now I seeing her will graduate from university.
And seeing her making me realize again that time can also change people. She is one of the most careless people tentang penampilan that I've ever known, and now she even talk about lipstick, foundation and another makeup things -biqi-

Setelah kekenyangan plus cerita-cerita kitapun sampai di tahap bingung mau kemana lagi.
like kalo eating sih gue udah ga sanggup lagi, entah itu makanan mau ditaro dimana, trus kalo mau diajak jalan juga bingung, mau jalan kemana, masa ke emol lagi. Di depok gue udah gumoh maen di mall, pen nya tuh yang alam-alam gitu....
Kitapun mutusin buat maen ke spot selfie tugu yang gue bilang tadi...

Cantik dikit cekrek...
Cantik banyak apalagi.. cekrek cekrek...

Setelah beberes dan sholat ashar, kami pun langsung melucur ke TKP. 
Si tugu perdamaian ini terletak di deket pantai ato nama bekennya di dakek taplau (TAPi LAUik) gitu kata orang padang.

Cantik dikit cekrek...
Cantik banyak apalagi.. cekrek cekrek...
Part 2

Jadi, ceritanya ini tugu ada di kawasan "Taman Muaro Lasak" yang ada di Taplau Padang.
Kebetulan pas kita kesana itu emang udah sore dan rame parah, padahal kita kesana lagi ga weekend fix kekurangan area piknik
Nyampe disitu sebenernya gue bingung mau ngapain, kayak ya udah gue penasaran gimana bentuk aslinya itu tugu perdamaian dan pas udah liat sendiri kayak ya udah... udah.. itu aja.

 Source : mbah Google

 Source : mbah Google

Source : mbah Google

Ini dia penampakan dari Tugu Perdamaian yang dari tadi gue perbincangkan. Bentuk merpati yang ada di puncaknya itu ga merpati-merpati banget(?) apaan sih..
Maksudnya bentuknya ga persis patung burung merpati, tapi bentuknya kayak burung merpati hasil origami.

Nyampe disana akhirnya gue sibuk ngeliatin orang-orang yang juga sibuk ngleliatin gue (Lohh..maap jiwa selebnya keluar). 
Orang-orang pada dateng dengan berbagai tujuan, mulai dari laper, soalnya disekitar situ banyak banget penjual makanan, dari makan-makanan berat sampe cemilan-cemilan ringan. Yang dateng nyari angin sore juga banyak, jalan-jalan keliling pantai dan foto-foto (ini sih yang paling dominan jumlahnya).

Dan kita pun gamau ketinggalan ikutan selpih selpih

"Yang penting gue Kece"
Season 1

"Yang penting gue Kece"
Season 2

"Yang penting gue Kece"
Season 3

 "Yang penting gue Kece"
Season 4

"Yang penting gue Kece"
Season 5

"Chingureul mannaneura Shy Shy Shy ~"

I'm Like TT, Just like TT

"Memandangi Jod*h yang tak kunjung tiba.."

Yang ini bisa dijadiin cover buku,
Judulnya "Sunset bersama Biqi"
~ Novel Horor ~

"Naega Jeil Jal Naga !!"
>.<

Puas (sebenernya engga) foto-foto, adzan magrib pun berkumandang, saatnya Teletubies berpamitan saatnya kita pulang.


Entah kapan lagi bakalan bisa kumpul-kumpul sama nyonya-nyonya ini lagi, yang penting selagi masih ada kesempatan dimanfaatin sebaiknya-sebaiknya sebelum itu hilal jodoh pada keliatan...
ahahahahah








Komentar

Postingan populer dari blog ini

di-TANYA-i

My kind of Idul Adha's Holiday (Pt.2)